Monday, October 11, 2010

Ya Ampun! Sembilan Pemain Timnas Cedera Lawan Maladewa

Ya Ampun! Sembilan Pemain Timnas Cedera Lawan Maladewa
TRIBUNNEWS.COM, Bandung - Timnas Indonesia dilanda badai cedera, jelang pertandingan uji coba kontra Maladewa, di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (12/10/2010). Sembilan pemain dipastikan tidak bisa merumput pada laga besok.

“Ada 9 pemain yang cedera. Mereka dipastikan tidak akan turun pada laga besok, melawan Maladewa. Ini, menjadi kendala yang sangat serius buat timnas,” ujar Asisten Pelatih, Wolfgang Pikal, Senin (11/10/2010).

Pikal menambahkan, pemain yang cedera merupakan akumulasi sebelum pemusatan latihan (TC) II digulirkan dan pascapertandingan uji coba lawan Uruguay, Jumat (8/10/2010) lalu.

“Para pemain itu antara lain: Ferry Rotinsulu, Ricardo Salampessy, Zulkifli Hasan, Arif Suyono, Atep, dan lainnya. Saya sampai lupa karena banyak. M. Ridwan juga kemungkinan tak tampil, karena minta izin menemani istrinya bersalin.”

"Banyaknya pemain cedera, membuat pelatih susah menentukan pilihan. Jadi tidak ada alternatif pilihan pemain. Beruntung Boaz dan Firman Utina bisa tampil. Meski sempat cedera, namun cedera kedua pemain tersebut sepertinya tidak terlalu mengganggu. Kami berharap mereka sudah fit besok," terang Pikal.

Lebih lanjut pikal menuturkan, pagi tadi timnas sudah jajal lapangan. Besok pagi merupakan latihan terakhir sebelum bertemu Maladewa. “Tadi pagi hanya latihan kecil diselingi latihan fisik. Besok timnas akan kembali melakukan latihan terakhir sebelum menjamu Maladewa.”

Dikabarkan, pada latihan tadi pagi, timnas Merah-Putih harus berbagi lapangan dengan Maladewa. Timnas berlatih pukul 08.00 WIB, sementara Maladewa berada di lapangan pukul 09.00 WIB. Keduanya pun terpaksa berbagi lapangan. Timnas Indonesia di sebelah utara lapangan dan Maladewa di bagian selatan.

No comments:

Post a Comment