Wednesday, October 6, 2010

Wah Keren !!! Orang-orangan Michael Jackson di Sawah

Wah Keren !!! Orang-orangan Michael Jackson di SawahTAIPEI, KOMPAS.com - Sebuah pertanian padi di Taiwan mencoba cara baru untuk mengusir burung saat musim panen dengan menggunakan orang-orangan sawah yang didandani layaknya Raja Musik Pop, Michael Jackson.

Satu dari dua boneka itu, terdiri dari kerangka kayu dengan spon busa sebagai wajah yang mengenakan sarung tangan berpayet putih dengan topi fedora berwarna hitam dan yang lainnya berbusana merah dengan jaket dan celana Thriller.

Mereka dipasang di sawah dengan gaya yang berbeda yang ditiru dari gerakan tarian sang penyanyi tersohor itu.

Pemasangan orang-orang Michael Jackson ini merupakan ide Lee Ping-hsing, pedagang berumur 30 tahun, yang merupakan penggemar Michael Jackson.

Saat ini Ping-hsing sedang membuat Michael Jackson ke-tiga untuk sawah ayahnya di Changhua County, Taiwan Tengah.

"Selama musim panen, ayah saya harus pergi ke sawah setiap hari untuk mengusir burung itu," ujar Lee.

"Dan saya pikir karena Michael pandai menari, saya memutuskannya untuk mengusir burung kami dengan tariannya," ujarnya kepada televisi setempat yang juga menyuguhi gerakan tarian Jackson miliknya.

Namun tidak semua keluarganya setuju dengan ide orang-orangan sawah sebagai sesuatu cara untuk mengusir burung.

"Saya diteriaki oleh kakek saya yang mengatakan bahwa arwah Michael Jackson akan datang dan menghantui kita," kata Lee.

"Namun saya rasa, saya akan merasa senang jika Michael dapat berkunjung kemari," katanya.

No comments:

Post a Comment