Wednesday, October 27, 2010

Kiamat Tidak Akan Terjadi Pada Tahun 2012

Kiamat Tidak Akan Terjadi Pada Tahun 2012
Bagi Anda yang percaya dengan hari kiamat yang jatuh pada tahun 2012, sebaiknya lupakan pemikiran itu. Pasalnya, sejumlah ahli menyatakan kalender Suku Maya itu bisa mundur hingga 50 sampai 100 tahun lagi.

Berdasarkan prediksi dari kalender Suku Maya, dunia ini akan kiamat pada 21 Desember 2012 dan menurut para ahli prediksi ini salah karena terjadinya salah hitung. Prediksi ini membuat sejumlah pembuat film membuat film bertema kiamat tersebut.

Untuk mengubah kalender kuno Suku Maya ke kalender Gregorian atau kalender modern sejumlah ahli menggunakan nilai angka yang disebut GMT. Namun, Profesor Gerardo Aldana dari Universitas California menyatakan jika data yang mendukung itu kemungkinan tidak valid.

Ada banyak tanda-tanda yang menjadi penanda bahwa akhir masa makin dekat. Robert Thompson, seorang profesor media dan kebudayaan populer dari Universitas Syracuse mengatakan jika orang-orang makin heboh sejak memasuki abad ke-21.

"Saat memasuki masa milenium orang-orang menjadi panik kapan akhir masa ini," katanya. Bagi sebagian orang, tanda-tanda seperti memasuki tahun 2000 lalu kejadian 11 September 2001, disusul tsunami di Samudera Hindia tahun 2004 dan Badai Katrina di tahun 2005. Bahkan, hancurnya perekonomian dunia di tahun 2008 membuat orang-orang bertambah khawatir.

Di Indonesia, Gunung Merapi meletus dan juga gempa di Kepulauan Mentawai baru saja terjadi dan menelan korban jiwa. Apakah ini juga merupakan tanda-tanda dari akhir masa? Entahlah!

Sumber: ABC.com

No comments:

Post a Comment