Thursday, March 3, 2011

Darsem Butuh Uang 4,7 Miliar, Untuk Selamatkan Nyawanya Dari Hukuman Mati

Darsem Butuh Uang 4,7 Miliar, Untuk Selamatkan Nyawanya Dari Hukuman MatiHukuman mati di Arab Saudi terkait kasus pembunuhan majikannya. Hukuman mati akan dibatalkan apabila Darsem membayar 2 juta real atau Rp 4,7 miliar.

Darsem mulai ditahan kepolisian Saudi pada tahun 2007 karena membunuh majikannya asal Yaman yang berdomisili di Saudi. Darsem membunuh menggunakan martil karena membela diri saat akan diperkosa majikannya.

Dukungan dari masyarakat pun mengalir baik materil maupun moril. Di dunia maya dukungan untuk Darsem juga mengalir terbukti akun facebook dengan nama “Selamatkan Darsem” di buat untuk mendukung Darsem terbebas dari hukuman mati.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan dana yang sudah terkumpul dari para donator Rp 2,3 miliar. Dan Kemenlu akan terus berupaya agar Darsem bisa terbebas dari hukuman mati dengan membayar Rp 4,7 Miliar dalam waktu 6 bulan.

“Jangan menyerah Darsem, orang tuamu dan seluruh rakyat Indonesia tidak tinggal diam, dan kamu pasti kembali ke Indonesia amien,” tulis Andry Susilo dalam facebook, Kamis (03/03/2011). Ayo kita salurkan bantuan untuk saudari kita Darsem, agar bisa terbebas dari hukuman mati yang menjeratnya.

No comments:

Post a Comment