Sunday, March 20, 2011

Aroma Citrus Bikin Pria Rajin Berbenah Rumah

Kocim news - Pekerjaan rumah tangga tak pernah ada habisnya. Tak heran keberadaan pekerja rumah tangga (PRT) dibutuhkan untuk membantu meringankan keluarga dalam mengurus tempat tinggalnya. Bagi pasangan menikah yang memilih tak mempekerjakan PRT, tentunya beban kerja perlu dibagi bersama. Bagaimanapun, membersihkan rumah bukan hanya urusan perempuan, tetapi juga laki-laki. Tak sulit kok, membuat pasangan Anda mau melakukan pekerjaan rumah dengan sukarela.

Kunci untuk menggerakkan orang lain melakukan apa yang kita inginkan adalah pada permainan pikiran dengan mengandalkan kekuatan pikiran bawah sadar. Inilah pesan yang ingin disampaikan buku baru, Get The Edge, yang ditulis oleh psikolog Profesor Geoff Beattie.

Menurut Beattie dalam bukunya, pikiran bawah sadar memiliki kekuatan yang bisa mendorong seseorang melakukan sesuatu. Bahkan Anda bisa memperbaiki hubungan dengan pasangan, atau meningkatkan keterampilan dalam pengasuhan anak dengan mengoptimalkan pikiran bawah sadar ini.

Jadi, sudah bukan waktunya lagi berpendapat bahwa pria sulit diajak kerjasama membersihkan rumah. Untuk mengarahkan pikiran bawah sadar mereka untuk bersedia melakukan pekerjaan rumah tangga, pastikan rumah Anda selalu beraroma citrus. Aroma citrus ini akan memengaruhi pikiran dan tindakan pasangan Anda, sehingga mereka tak ragu mengambil perkakas rumah tangga dan menggunakannya untuk membersihkan rumah.

Penelitian di Belanda menunjukkan adanya pengaruh aromaterapi terhadap pikiran dan perubahan perilaku. Hal ini dibuktikan dengan riset yang dilakukan terhadap sejumlah murid di Belanda. Para murid ini diajak duduk bersama dalam sebuah ruang kecil beraroma citrus. Dampaknya para murid ini cenderung menuliskan kegiatan bersih-bersih dalam daftar tugas mereka. Para murid tiga kali lebih antusias dalam kegiatan bersih-bersih, dibandingkan mereka yang tidak dipengaruhi aroma citrus. Selain itu, para murid yang berada di bawah pengaruh aroma citrus juga cenderung lebih sering membersihkan sisa makanan yang mereka makan. Sementara mereka yang tidak menghirup aroma citrus tak peduli dengan kotoran atau sisa makanan yang berjatuhan di lantai.

Aroma citrus juga ampuh memengaruhi pikiran dan perilaku pria. Jadi, pilih aromaterapi citrus untuk rumah Anda dan tunggu reaksi aroma segar ini terhadap pikiran bawah sadar pria. Jika pasangan dengan sukarela membersihkan rumah, beban Anda jadi jauh berkurang bukan? [via - kompas]

No comments:

Post a Comment