Thursday, March 3, 2011

PSSI masih menunggu keputusan resmi dari FIFA soal sanksi

PSSI masih menunggu keputusan resmi dari FIFA soal sanksiPSSI masih menunggu keputusan resmi dari FIFA mengenai hasil Sidang Komite Asosiasi atau Associations Committee mengenai ada atau tidaknya sanksi untuk Indonesia.

Seperti diketahui, FIFA pekan ini mengadakan pertemuan dengan akan dilangsungkannya Rapat Komite Eksekutive atau Exco FIFA pada 2 dan 3 Maret ini di Zurich, Swiss. Rapat Exco FIFA dipimpin langsung oleh Presiden Sepp Blatter.

Dalam sidang tersebut kabarnya juga akan dibahas mengenai kemungkinan sanksi FIFA terhadap PSSI yang dinilai telah diintervensi pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Andi Mallarangeng.

Dalam surat elektronik yang dikirim Sekjen FIFA Jerome Valcke pada 24 Februari kepada PSSI, antara lain dinyatakan bahwa pernyataan-pernyataan Menegpora itu bisa dikategorikan sebagai sebuah intervensi. Oleh karena itu, FIFA akan membawa masalah tersebut dalam Sidang Komite Asosiasi yang digelar Selasa (1/3/2011) sore di Zurich, Swiss.

"Kita masih menunggu keputusan resmi dari FIFA," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes, seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu (2/3/2011).

"Bisa saja rekomendasi atau hasil dari sidang-sidang komite tetap itu dibawa lebih dulu ke Rapat Exco, untuk kemudian diputuskan," lanjut pria yang akrab disapa Kang Nug ini.

[http://sport.id.msn.com/football/okezone/article.aspx?cp-documentid=4682022]

No comments:

Post a Comment