Thursday, March 3, 2011

Menpora Dituduh Memihak Panigoro dan Toisutta

Menpora Dituduh Memihak Panigoro dan Toisutta
JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Nurdin Halid, Indra Sahnun Lubis, menilai Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, telah memihak kubu Arifin Panigoro dan George Toisutta dalam proses verifikasi maupun banding pemilihan calon Ketua Umum PSSI. Indra juga mengatakan, Menpora telah melakukan tindakan yang keterlaluan dengan membiarkan hal-hal yang salah terjadi dalam proses pemilihan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komite Pemilihan hanya meloloskan dua nama yakni Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie. Menpora kemudian langsung memberikan reaksi dengan meminta Komite Banding meloloskan dua calon lainnya, yakni Arifin Panigoro dan George Toisutta. Pada akhirnya, keempat nama tersebut tak ada yang diloloskan Komite Banding.

"Menpora harusnya tidak memihak. Kalau mau ikut campur boleh, tapi saya melihat dia tidak melakukan tindakan yang benar. Dia malah membiarkan tindakan-tindakan yang salah," tandas Indra Sahnun Lubis di kantornya, Kamis (3/3/2011).

Menurut Indra, tindakan salah Menpora adalah dengan membiarkan anak buah Toisutta menekan pengurus-pengurus PSSI di daerah untuk memilih dirinya. Lebih lanjut, Indra menuding aksi demonstrasi besar-besaran yang menuntut Nurdin turun terjadi karena ada pihak-pihak yang membiayai aksi tersebut.

"Janganlah membiayai masyarakat untuk demonstrasi. Selama ini kan isu yang berkembang menistakan Nurdin Halid. Ini tidak bermoral. Melempar isu yang tidak-tidak," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment