Friday, March 11, 2011

Seorang Pria Hilang Diterjang Tsunami Demi Sebuah Foto

Seorang Pria Hilang Diterjang Tsunami Demi Sebuah FotoKocim news - Seorang pria dilaporkan hilang dan saat ini sedang dicari oleh tim penyelamat setelah berusaha mengambil gambar gelombang tsunami yang menerjang kawasan pesisir Pantai Barat Amerika Serikat (AS).

Sementara, setelah gempa berkekuatan 8,9 skala Richter (SR) mengguncang Jepang, peringatan tsunami pun segera menyebar secepat bola api. Hawaii membunyikan alarm, pesisir Pantai Barat Amerika Serikat (AS) bersiaga.

Dilansir AP, Sabtu (12/3/2011), warga di Rescent City California, segera menjauh dari bibir pantai dan para nelayan membawa perahu mereka ke darat. Peringatan ini bergerak cepat ketimbang gelombang tsunami dan jutaan orang sudah berada di tempat aman.

Saat tsunami akhirnya sampai, kawasan pelabuhan di California dan Oregon mengalami rusak parah. Otoritas setempat menyatakan jika kerugian mencapai jutaan dollar AS. Kapal-kapal saling tumpang tindih, beberapa di antaranya malah terbawa ke laut, dan pelabuhan rusak berat. TRIBUNNEWS.COM

No comments:

Post a Comment