Friday, March 11, 2011

Diungkapnya Rahasia Mayat Hitler dan Eva Braun

Diungkapnya Rahasia Mayat Hitler dan Eva BraunKocim news - Adolf Hitler kembali jadi buah bibir.

Baru-baru ini Jenderal Vasily Khristoforov dari Dinas Keamanan Federal Rusia membuka tabir misteri mengenai proses pemusnahan sisa jasad Adolf Hitler, pemimpin karismatik Nazi Jerman yang dianggap sebagai salah seorang yang paling bertanggung jawab atas Perang Dunia Kedua.

Jenderal Khristoforov mengatakan, sisa jasad Hitler dibakar tanggal 4 April 1970 dan kemudian sisa pembakarannya dibuang ke Sungai Biederitz di Jerman Timur dalam sebuah operasi rahasia bernama-sandi The Archives. Adalah Direktur Komityet Gosudarstvennoy Bezopasnosty (KGB) Yuri Andropov yang memerintahkan pemusnahan itu.

Dalam dokumen yang ditemukan Khristoforov disebutkan bahwa pemusnahan jasad Hitler didorong oleh kekhawatiran KGB dan Partai Komunis Soviet di masa itu terhadap gerakan Nazisme setelah Hitler tewas. Makam Hitler dikhawatirkan menjadi semacam tempat pemujaan bagi para pendukung fasisme.

Selain jasad Hitler, Yuri Nadropov juga memerintahkan pemusnahan jasad pasangan Hitler, Eva Braun, jasad Menteri Propaganda Nazi Joseph Goebbels dan istrinya, Magdalena Goebbels, juga jasad keenam anak mereka.

Kematian Hitler merupakan kombinasi dari dua aksi bunuh diri, yakni dengan menenggak racun sianida dan menembak dada. Hitler dan Eva Braun bunuh diri di kamar mereka di bunker rahasia yang berada di Berlin, tanggal 30 April 1945. Mayat keduanya ditemukan tanggal 5 Mei di bawah puing-puing bunker yang hancur karena serangan artileri berat Tentara Merah Soviet.

Sementara Goebbels dan istrinya memilih bunuh diri dengan cara yang tak kalah sadis, tanggal 1 Mei 1945. Joseph Goebbels dan Magdalena saling menembak dari jarak dekat. Sebelum bunuh diri, Magdalena lebih dahulu menghabisi nyawa keenam anak mereka dengan membubuhkan racun sianida ke bubur yang mereka makan. Jenazah keenam anaknya itu kemudian dijejerkan di kamar tidur.

Tentara Merah Soviet yang merebut Berlin memakamkan mayat Hitler, Eva Braun dan keluarga Goebbels ke sebuah tempat rahasia di Magdeburg, Jerman Timur pada tanggal 21 Februari 1946. Namun sebelumnya, awal Juni 1945 jasad-jasad itu lebih dahulu dimakamkan di sebuah hutan di dekat kota Rathenau. Demikianlah, sampai akhirnya pada 4 April 1970 jasad-jasad itu kembali digali dan dibakar di sebuah tempat sekitar 11 kilometer dari Magdeburg.

No comments:

Post a Comment