Friday, January 6, 2012

Restoran dengan Menu Sarapan Terbaik di Singapura

Restoran dengan Menu Sarapan Terbaik di Singapura. Singapura adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang memang sangat menyenangkan jika kita berwisata kesana. Letaknya yang dekat dengan Indonesia menjadi salah satu alasan yang logis. Ternyata banyak juga lho fasilitas-fasilitas menarik yang membuat para wisatawan betah di sana. Tidak hanya surga untuk berbelanja, tapi juga seru banget berwisata kuliner alias food adventures.


Dari beberapa sumber yang saya dapatkan, ada beberapa restoran atau tempat makan yang menurut saya fantastis dan sangat pantas untuk dicoba. Mungkin bagi Anda yang memiliki rencana untuk liburan ke Singapura, ini bisa menjadi referensi Anda.

1. Hatched
Seluruh menunya berbahan utama telur, seperti namanya yang artinya 'menetas'. Telur yang dimasak dengan teknik apapun tersedia di sini, mulai dari telur mata sapi dan dadar hingga telur panggang dan poached. Pendampingnya ada candied bacon, mustard cream, dan telur burung puyuh goreng. Restoran ini selalu penuh pada jam makan siang dan akhir pekan, jadi reservasi dulu jika ingin mendapat tempat.

2. Choupinette
Restoran ini mudah dikenali berkat plangnya yang berwarna merah muda, kuning, dan hijau cerah. Menu yang disajikan di sini khas Perancis. Egg benedict-nya konon merupakan yang paling enak di Singapura. Kuncinya terletak pada saus Hollandaise yang dimasak hingga kekentalan dan rasanya pas. Roti dan pastry-nya yang fresh from the oven enak dinikmati dengan secangkir kopi pahit.

3. Food for Thought
Konsep restoran ini unik. Selain menjual jasa dan makanan, Food for Thought juga menempatkan kepedulian sosial sebagai prioritas. Pengunjung dapat beramal dengan memesan makanan, merchandise, atau menjadi donatur tetap. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke orang-orang yang membutuhkan.

Makanan di sini juga enak. Ada pancake, granola yang terbuat dari kelapa, jahe, dan mangga, serta fry up (bacon dan telur) dengan telur dadar. Sayang, porsinya tidak terlalu besar. Jika belum kenyang, coba pesan dessert yang tak kalah lezat. Anda beruntung jika dapat tempat duduk di sini, karena restoran ini sering penuh.

4. The Rotisserie
Menu sarapan di sini padat dan mengenyangkan. Coba muesli (oat, buah-buahan kering, dan kacang), parfait yogurt dan berry, serta chicken panini. Porsi yang lebih mengenyangkan bisa didapat dari menu rosti (makanan khas Swiss terbuat dari kentang) dengan bacon, sosis, telur goreng, dan sour cream. Makanan pelengkap yang direkomendasikan adalah bacon dan jamur goreng. Sayang, menu sarapan di sini hanya ada di pagi hari pada weekdays dan sepanjang hari pada hari Sabtu.


5. Wild Honey
Restoran ini membuka cabang baru di Scotts Square, sehingga antrian panjang di outlet Mandarin Gallery bisa dipangkas. Semua menu yang disajikan di sini adalah menu sarapan dengan nama negara. Sebut saja 'I Love New York', yaitu telur dadar dengan roti bagel, cream cheese, dan lox (fillet salmon tipis yang diasapi), atau 'The Belgian', yakni wafel dan buah. Untuk Anda yang ingin porsi besar, coba menu 'Australian' yang hanya ada di outlet Scotts Square. Isinya ada steak dan telur dengan jamur goreng, kentang, buncis panggang, dan roti brioche khas Wild Honey.

No comments:

Post a Comment