Thursday, January 5, 2012

Tips, Trik dan Cara Mudah Mencegah Virus Ponsel

Tips, Trik dan Cara Mudah Mencegah Virus Ponsel. Nah, bagi Anda yang mungkin sering terserang virus ponsel nampaknya agak gregetan. Banyak juga ponsel yang ternyata rentan terhadap virus. Ponsel baru pun juga banyak yang demikian. Baru aja beli, ah sudah harus masuk bengkel gara-gara terserang virus.


Saya punya sedikit tips, trik dan cara mudah mencegah virus ponsel. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sering bermasalah dan berurusan dengan virus ponsel. Berikut bisa Anda simak:
  1. Curigai bila terjadi keanehan pada layar ponsel Anda. Munculnya format-format aneh yang tidak biasa Anda lihat saat menerima SMS atau panggilan masuk sebaiknya jangan diterima.
  2. Berhati-hati jika ingin menuliskan nomor ponsel di layanan internet. Bisa jadi si pengirim virus melakukan random untuk menyebarkan virus.
  3. Back up data Anda secara teratur. Minimal sebulan sekali Anda bisa melakukan sinkronisasi pada PC, baik untuk data phonebook, e-mail, maupun lainnya. Tips sederhana ini mungkin secara tidak langsung akan menyelamatkan data Anda dari ancaman virus.
  4. Jika Anda menggunakan smartphone bersistem operasi window dan didukung Java, ada baiknya program di- update dengan anti virus. Karena biar bagaimana pun dengan OS yang sama pada komputer maka kemungkinan terkena virus sama besarnya.
  5. Berhati-hatilah sebelum menjalankan program aplikasi baru hasil download dari internet terutama untuk smartphone. Dan jika Anda sering memanfaatkan layanan e-mail di ponsel, berhati-hati membuka attachment like executable. Perlu diingat bahwa virus ponsel awalnya berasal dari pesan e-mail yang dikirim melalui SMS.

No comments:

Post a Comment