Monday, December 6, 2010

Ini Dia Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia FFI 2010

Impian aktris dan juga sutradara Lola Amaria untuk membawa pulang Piala Citra di ajang penghargaan tertinggi bagi insan film Tanah Air, Festival Film Indonesia (FFI) 2010, belum terwujud.

Obsesinya terkubur setelah Benni Setiawan dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Penyutradaraan Terbaik untuk filmnya, 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta.

Di kategori tersebut, Lola menjadi satu-satunya perempuan sutradara yang diunggulkan menerima penghargaan Piala Citra. Namun tim dewan juri FFI 2010 yang baru--yang beranggotakan tim komite seleksi film cerita panjang-- justru memilih Benni sebagai pemenangnya.

Benni bahkan menyisihkan pesaing terberatnya, yakni aktor dan sutradara senior Deddy Mizwar (Alangkah Lucunya Negeri Ini), serta dua sutradara muda lainnya, yakni Angga Dwimas Sasongko (Hari untuk Amanda), Awi Suryadi (I Know What You Did on Facebook).

"Malam ini adalah malam keberuntungan saya," ujar Benni menanggapi kemenangannya di malam penganugerahan FFI 2010 di Central Park, Jakarta, Senin (6/12/2010).

Keberuntungan juga menjadi milik presenter Laura Basuki. Lewat filmnya di 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, ia dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia bahkan menyisihkan aktris senior sekelas Jajang C Noer (7 Hati 7 Cinta 7 Wanita), dan pemain pendatang baru lainnya, yakni Tika Bravani (Alangkah Lucunya Negeri Ini), Fanny Fabriana (Hari untuk Amanda), dan Titi Sjuman (Minggu Pagi di Victoria Park).

No comments:

Post a Comment