Wednesday, November 17, 2010

Saat pesawat jet militer hampir dilalap 'bola' burung hanya meter dari landasan pacu

Ini adalah jantung-di saat-mulut-jet militer hampir ditelan oleh sekawanan burung detik sebelum itu karena tanah.

Melihat lebih seperti adegan dari Alfred Hitchcock, The Birds, pesawat US Navy secara ajaib selamat tanpa cedera saat mendekati landasan di Fort Smith Regional Airport di Arkansas.

Untungnya pilot dari 6B E-, yang biaya lebih dari £ 88million, benar-benar terpengaruh oleh ancaman berbulu dan berhasil tanah pesawat dengan aman.

Saat pesawat jet militer hampir dilalap 'bola' burung hanya meter dari landasan pacu

Tabrakan antara burung dan pesawat dapat menyebabkan kegagalan mesin bencana.

Dalam 20 tahun terakhir, 200 orang telah tewas sebagai akibat langsung dari serangan burung pesawat.

Photographer Kaia Larsen berhasil menangkap gambar dramatis karena ia mengemudi melewati bandara.

Ms Larsen berkata: "Ketika aku semakin dekat mereka semua mulai terbang menuju pesawat seperti bola besar.

"Saat itulah aku menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi. Aku cepat-cepat menepi dan naik ke atap mobil saya untuk mendapatkan beberapa gambar.

"Aku tahu itu saat khusus dan aku bahkan naik ke atap truk yang diparkir di samping saya untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik.

"Itu cukup menyeramkan untuk menonton tapi jelas pemandangan yang fantastis."

Saat pesawat jet militer hampir dilalap 'bola' burung hanya meter dari landasan pacu
Saat pesawat jet militer hampir dilalap 'bola' burung hanya meter dari landasan pacu

Ketakutan? Tidak jelas apa yang menyebabkan burung terbang ke arah pesawat, tapi tabrakan dengan mesin bisa menyebabkan kerusakan bencana

Tahun lalu US Airways Airbus memukul kawanan burung hanya 10 menit setelah lepas landas, menyebabkan kedua mesin gagal.

Pilot berkepala dingin terkenal dilakukan pendaratan darurat di Sungai Hudson menyimpan semua 150 penumpang.

No comments:

Post a Comment