Saturday, October 15, 2011

Hal yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV

Hal yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV - Beristirahat di rumah setelah lelah bekerja seharian, pastinya akan sangat menyenangkan. Istirahat tak harus dengan tidur, tapi juga dengan menonton acara televisi favorit.

Namun, sadarkah Anda terlalu banyak menonton televisi bisa membuat ketagihan dan pastinya melupakan banyak hal lain yang seharusnya dikerjakan. Tapi sebenarnya, jika Anda teliti dan pandai memanfaatkan keadaan ada banyak kegiatan positif dan santai yang bisa dilakukan sambil menonton televisi.

Merencanakan akhir pekan. Hal yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV kadang ide-ide untuk liburan di akhir pekan seringkali muncul. Maka rencanakanlah ide liburan saat weekend dengan baik. Kemudian hubungilah teman-teman dan kerabat yang akan diajak serta.

Hal yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TVMemilah kertas bekas. Jika merasa tak punya waktu khusus untuk bisa membersihkan rumah, maka hal ini bisa Anda lakukan sambil menonton televisi. Rapihkan saja barang-barang yang ada di depan mata Anda. Pilihlah kertas atau koran yang sudah tak terpakai dan bagilah ke dalam dua kelompok, barang yang akan dibuang, dan kertas penting yang akan disimpan.

Mengecek email. Para wanita pekerja, umumnya memiliki banyak inbox dalam email yang belum sempat dibaca ataupun dibalas. Sambil menonton tv tak ada salahnya untuk membuang semua email yang tidak dibutuhkan, serta membalas email penting. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus mengatur semua folder-folder dalam email Anda.

Membuat daftar belanja. Tak ada salahnya untuk merencanakan daftar belanjaan Anda saat nonton tv, siapa tahu justru Anda dapat ide saat nonton tv.

Mengecek pengeluaran. Jika pengeluaran di minggu lalu belum sempat di cek, jangan lupa untuk mengecek setiap pengeluaran Anda. Jika Anda pengeluaran yang tak penting, jangan khawatir karena Anda bisa membayarnya di lain waktu. Namun, usahakan agar hal itu tak terjadi lagi. Ketika commercial break, matikan suara tv Anda dan berkonsentrasilah untuk mengecek semua tagihan yang harus dibayar, mulai dari internet, telepon, listrik sampai kartu kredit.

Merapihkan isi tas. Bersihkan semua isi tas dan dompet Anda, agar selalu terlihat bersih. Buang semua barang-barang tak berguna seperti nota bekas belanja, atau apapun yang tidak berguna. Dan pastikan Anda mengetahui letak setiap bagian dan tempat dimana Anda meletakkan barang favorit Anda seperti lipstik di dalam tas.

Membuat rencana kegiatan. Setiap orang pasti butuh rencana untuk melakukan segala pekerjaannya agar berjalan dengan baik. Dengan merencanakan hal ini, Anda bisa membuka mata dan menikmati weekend Anda tanpa harus khawatir ada suatu hal yang dilupakan.

Bersantai. Setelah selesai mengerjakan semua hal lainnya, kini saatnya untuk memanjakan diri Anda sendiri Hal yang Dapat Dilakukan Sambil Menonton TV.

[via - female.kompas.com]

No comments:

Post a Comment