Tuesday, October 4, 2011

Cara dan Teknik Membuat Naskah Film

Naskah Film - Minat mahasiwa Bali menekuni dunia akting cukup tinggi, maka kini, mereka dibekali dengan pengetahuan tentang cara dan teknik pembuatan naskah film. Dua artis nasional Ferry Salim dan Helmalia Putri diundang secara khusus untuk membimbing para mahasiswa Bali yang tertarik menekuni dunia layar lebar tersebut.

"Kami ingin mengedukasi mahasiswa terhadap mobile value added service juga talkshow penulisan naskah film bersama penulis naskah (sricpt writer) dan pendiri sekolah script writing,"ujar GM Sales & Customer Service Telkomsel Regional Bali Nusra, Syaifil Bachri di Denpasar, Selasa (4/10/2011).

Cara dan Teknik Membuat Naskah FilmPihaknya sengaja mengundang dua artis layar lebar serta sutradara dan produser agar mahasiswa bisa mempunyai kesempatan untuk menggali dan bertanya banyak hal seputar dunia akting maupun berdiskusi tentang perfilman nasional.

Melalui acara tersebut, mereka dapat mempelajari cara dan teknik untuk membuat naskah film yang diangkat dari suatu kisah nyata sebelum difilmkan ke layar lebar. Diharapkan, mahasiswa memiliki nilai tambah dalam penulisan naskah film dan mengembangkan bakat penulisan agar mereka tertarik dan mampu berprofesi mandiri menjadi penulis naskah handal.

"Kami juga menggandeng Total Film untuk mengadakan lomba penulisan skrip film yang bisa diikuti seluruh mahasiswa seluruh Indonesia," ujar Saiful dalam acara yang dikemas Ngobrolin Kampus Entrepreneur and Intership Program 2011 di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Dengan wawasan dan bekal yang dimiliki dari para praktisi perfilman, diharapkan para mahasiswa yang memiliki minat dan ketertarikan di dunia entertainment bisa mengembangkan lagi bakat mereka sehingga bisa bermanfaat di dunia kerja.

Dalam acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan merupakan bagian program Telkomsel Mobile Campus (TMC), juga digelar seminar seluk beluk dunia kerja dan teknik wawancara dan pembuatan lamaran pekerjaan. Acara serupa juga digelar di Medan, Bogor, Jakarta, Palembang, Surabaya, Samarinda, Purwokerto, Makassar dan Kendari.

[via - okezone.com]

No comments:

Post a Comment