Tuesday, August 31, 2010

"The Battle of Midway" Dibuat Lagi

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Perusahaan film Warner Bros Pictures disebut-sebut telah mendapatkan hak untuk membuat film The Battle of Midway, yakni film tentang Perang Dunia ke II.

Situs Deadline Hollywood mengabarkan proyek terbaru ini akan menghabiskan dana sekitar 200 juta dollarAS. Tingginya bujet yang disediakan lantaran Warner akan menyajikannya dalam format 3D.

Saat ini proses penggarapan masih dalam penulisan skrip yang tengah ditulis Bruce C. McKenna, yang sebelumnya menulis skrip untuk beberapa episode serial The Pacific (HBO).

Warner Bros berharap McKenna bisa segera merampungkan skrip dan menyerahkannya dalam waktu 8 minggu sehingga proses shooting bisa sesegera mungkin dijalankan.

Film yang berbau kepahlawanan ini akan fokus mengangkat kejadian pada tanggal 4-6 Juni 1942 dan kejadian enam bulan setelah terjadinya penyerangan tiba-tiba di Pearl Harbour oleh tertara Jepang.

"Ketika ini berakhir, kedudukan tertinggi dari pemerintahan Jepang hilang bersama 4 kapal induk dan satu kapal penjelajah. Dan Jepang tidak pernah pulih," begitu tulis Deadline.

Jauh sebelumnya, film The Battle of Midway pernah dibuat sutradara John Ford pada tahun 1942 dan mengantarkan Ford memenangkan penghargaan Oscar karena menggunakan tayangan asli dari pertempuran tersebut.

Pada ahun 1976, film serupa juga dibuat dengan judul Midway yang dibintangi Charlton Heston, Henry Fonda, James Coburn dan Hal Holbrook.

No comments:

Post a Comment