Wednesday, January 4, 2012

Spesifikasi Mobil Baru Wali Kota Solo

Spesifikasi Mobil Baru Wali Kota Solo - Walikota Solo Joko Widodo tampak bangga mengendarai mobil hasil rakitan siswa-siswa SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo. Ingin tahu seperti apa mobil ini?

Spesifikasi mobil nasional Esemka Rajawali ini tak kalah dengan pabrikan yang sudah ada. Walikota yang akrab disapa Jokowi ini mengganti mobil dinas Toyota Camry miliknya menjadi Esemka Rajawali awal pekan ini.

Spesifikasi Mobil Baru Wali Kota SoloEsemka Rajawali merupakan mobil hasil perakitan siswa-siswa SMK ini bersama bengkel Kiat Motor Klaten dengan pimpinan H Sukiat sebagai mitra industri SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo.

Mobil dinas Jokowi ini merupakan varian Sport Utility Vehicle (SUV) warna hitam dengan panjang 4,8 meter, lebar 1,74 dan tinggi 1,84 meter. Mobil bermesin bensin ini memiliki kapasitas 1.500cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi.

Dasar mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA atau mesin yang dulunya digunakan Timor. Mobil ini memiliki 5 transmisi kecepatan dan satu gigi mundur serta mampu mencapai kecepatan maksimum 180km/jam. Mesin mobil ini mampu memproduksi 105hp pada putaran mesin 5.500 rpm.

Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini juga memiliki fitur terkini, seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta sensor parkir.

Esemka Rajawali sudah memiliki agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang dipegang PT Solo Manufaktur Kreasi di mana harga satu unitnya dijual Rp75 juta.

No comments:

Post a Comment